edywinarno.com

Lahir di Salatiga 15 Nopember 1975, anak pasangan dari (Alm) H. Sastro Suratno dan Srilulut ini menamatkan sekolah di SDN Tegalrejo 5 Salatiga pada tahun 1982-1988. Kemudian melanjutkan pendidikan di SMPN 6  Salatiga dan lulus  pada tahun 1991. Tahun 1991-1995 (4 tahun sekolah di STM Negeri Pembangunan Semarang jurusan Elektronika Komunikasi. Mengapa kok 4 tahun, karena kurikulum di sekolah ini memang menggunakan 4 tahun masa belajar dari kelas 1 sampai dengan kelas 4). Tujuan utama setelah lulus dari STM adalah bekerja, namun semangat yang membara dan hati kecil yang masih ingin maju ini (hehe) menuntut untuk bisa melanjutkan kuliah lagi.

Pada tahun 1995  mencoba mengikuti UMPTN  (Pilihan 1 Elektro UGM, pilihan 2 Elektro Undip, dan hasilnya GAGAL hihi…bagaimana nggak gagal wong ujiannya ada biologi-nya??? mana ada biologi di STM?? hehe=pembelaan nih=). Setelah gagal UMPTN tidak menyerah begitu saja… selidik punya selidik akhirnya pilihan kuliah jatuh ke UNISSULA (Universitas Islam Sultan Agung Semarang) di Fakultas Teknologi Industri jurusan Teknik Elektro hingga memperoleh gelar ST (padahal penginnya dapat gelar Ir.) :)

Tahun 2001-2003 sempat bekerja di sebuah perusahaan tekstil di Salatiga, menangani seputar program dan jaringan komputernya, hingga akhirnya resign dan beralih profesi menjadi  seorang tenaga pengajar di Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang hingga sekarang, dengan posisi saat ini sebagai dosen tetap progdi Sistem Informasi.

Tahun 2007 mencoba peruntungan untuk mengikuti seleksi kuliah S2 di teknik Elektro UGM (walau gagal di UMPTN tahun 1995, akhirnya bisa juga….hehe) alhamdulillah bisa lolos dan sekaligus mendapatkan kesempatan memperoleh beasiswa BPPS (Beasiswa Program Pasca Sarjana) dari DIKTI hingga studi S2 selesai. Saya adalah alumnus S2 Sistem Komputer dan Informatika Teknik Elektro UGM Yogyakarta.

Selain mengajar keseharian saya saat ini adalah berkutat di bidang enterpreneur game. Banyak hal dan ilmu yang masih banyak  harus saya gali dan pelajari lagi untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan keilmuan saya khususnya di bidang komputer dan informatika. Doakan saja semoga lebih bisa berkarya lagi untuk kemajuan diri saya sendiri dan berguna walaupun sedikit bagi orang lain…amiiiin…

Advertisements

2 Responses to edywinarno.com

  1. mksudna…………..????????

  2. trimakasih buat artikelmya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: