Otak Kanan, Kerja Otak Kanan

Kemarin seorang sohib nanya, mas saya pengin mendirikan usaha pembayaran listrik di desaku, gimana mas menurut pendapatmu ? tanya si sohib.Β  Saya jawab, “keinginanmu itu baik dan bagus, namun kalau kamu cuma pengin doang, al hasil juga cuman pengin, sampai kapanpun dapatnya pengin “.

saya sambung, Kalau kamu memang berniat mendirikan, dirikan aja secepatnya, gunakan cara berfikir otak kanan, langsung kerjakan dan langsung nyemplung sekalian basah.

Kalau mau usaha cuman dihitung-hitung mulu, padahal usaha belum diadakan, nanti hasil perhitunganmu rugi, NAH…belum usaha kok rugi ( ckckc…. ).

Dia nanya lagi, tapi saya belum punya uang modal mas ? gimana ? “keluh dia. Saya jawab, itu masalah klasik orang mau maju dan mau mandiri, semua orang sukses juga mengalami masa seperti itu, jadi harus dihadapi dan disikapi dengan bijaksana yaitu prihatin.

Cobalah, mengencangkan ikat pinggang, menabung dan segera dirikan usaha, insya allah kamu akan mendapatkan ilmu usaha itu langsung dari kamu mendirikan usaha [learning by doing]

Didalamnya terdapat ilmu rugi dan ilmu untung, iya kan [ jawab KAN, hehehe..], jadi jangan banyak keinginan tanpa usaha langsung. kalo ingin secepatnya laksanakan.

Semoga yg sedikit ini bisa bermanfaat yo, amien yra

by. fatkhul amin

Advertisements

12 Responses to Otak Kanan, Kerja Otak Kanan

  1. bram says:

    test …
    are you thereeee
    πŸ˜€

  2. aangbikinblog says:

    mau usaha ngga punya uang??
    kan ada bank, bener ga mas??
    hhehe kl belum kepepet manusia belum mau berusaha….

  3. lozz akbar says:

    lah terus temannya jadi enggak bikin usaha itu Mas?

  4. ichsan says:

    Pesan yang baik, semua kan di mulai dari bawah πŸ™‚

  5. Bayu says:

    ayo bekerja berusaha. semangat. jadi pengusaha. makasi ya mas

  6. Gadiz Kawaii says:

    Emm..
    Minta-Minta ajjah..^^
    Hihihi
    ΝΌβŽβ‹—βœβ‹–βŽ Ν½

  7. trimakasih buat motivasinya http://www.monicarental.com semakin semangat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: